SELAMAT DATANG DI WEB SITE DESA JATIREJO KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Musdes Dalam Rangka Penyusunan RKPDes Tahun 2024

04 Juli 2023 05:38:10  Edy Prawito  115 Kali Dibaca  Berita Desa

JATIREJO-NGAWI.DESA.ID - Senin (03/07/23) di Balai Desa Jatirejo, musyawarah penting dilakukan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) untuk tahun 2024. Musyawarah tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Kasreman, Kepala Desa Jatirejo, perwakilan RT dan RW, Gapoktan, Kelompok Tani, serta tokoh masyarakat.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 13.00 WIB. Dalam musyawarah ini, semua pihak terlibat dalam diskusi dan memberikan masukan serta saran terkait program-program yang diusulkan untuk tahun depan.

BPD selaku penyelenggara kegiatan ini berharap semua yang hadir dengan kegiatan ini bisa memberikan masukan-masukan serta inspirasi untuk merumuskan dan RKPDes tahun 2024.

Camat Kasreman dalam sambutannya mengungkapkan, pentingnya musyawarah ini dalam menentukan langkah-langkah pembangunan yang akan dilakukan di Desa Jatirejo pada tahun 2024. Ia juga menekankan pentingnya keterlibatan semua pihak dalam proses penyusunan RKP untuk mencapai tujuan bersama yang lebih baik.

Kepala Desa Jatirejo, sebagai tuan rumah acara, menyampaikan laporan mengenai kondisi desa saat ini serta pencapaian-pencapaian yang telah diraih dalam tahun sebelumnya. Laporan tersebut menjadi dasar untuk merumuskan program-program pembangunan yang akan diusulkan dalam RKP tahun 2024.

Perwakilan RT dan RW, Gapoktan, Kelompok tani, serta tokoh masyarakat turut memberikan masukan dan saran dalam musyawarah ini. Mereka membahas berbagai isu dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, termasuk bidang pertanian, infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya.

Diskusi yang intens ini membawa banyak ide-ide baru yang diharapkan dapat memperbaiki kondisi dan kesejahteraan masyarakat Desa Jatirejo. Pihak terkait akan mempertimbangkan semua masukan yang diberikan dalam penyusunan RKP tahun 2024.

Musyawarah ini mencerminkan semangat partisipasi dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menentukan arah pembangunan. Dengan melibatkan semua pihak yang berkepentingan, diharapkan RKP tahun 2024 dapat mengakomodasi kebutuhan dan aspirasi masyarakat Desa Jatirejo dengan lebih baik.

Setelah musyawarah ini selesai, tahap berikutnya adalah penyusunan RKP secara rinci dan pelaksanaannya di tahun yang akan datang. Semoga dengan kerjasama dan dedikasi semua pihak, Desa Jatirejo dapat terus berkembang dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next