SELAMAT DATANG DI WEB SITE DESA JATIREJO KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

217 OPERATOR DTKS SE-KABUPATEN NGAWI IKUTI BIMTEK

12 Oktober 2022 06:36:35  Edy Prawito  182 Kali Dibaca  Berita Ngawi

JATIREJO.DESA.ID - 217 Operator Data Terapadu Kesehjateraan Sosial (DTKS) se-Kabupaten Ngawi ikuti Bimbingan Teknis Program Perlindungan dan Jaminan Sosial yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Selasa (11/10/2022) bertempat di Kurnia Convention Hall, Jalan Ir. Soekarno, Tranggulasi, Beran, Ngawi, Jawa Timur 63216.

Dalam pengantar acara Budi Santoso, S.STP, M.Si Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi menyampaikan bahwa acara bimtek operator DTKS ini dilaksankan sebagai ajang silaturahmi dan menyamakan persepsi di dalam pengolahan data DTKS.

Materi pertama disampaikan oleh Didik Kurnianto, S.T, M.Ec Kepala Bidang Pengelolaan Informasi, Administrasi Kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ngawi menyampaikan 3 poin penting terkait administrasi kependudukan masyarakat yaitu KTP, KK dan Akta baik akta kelahiran dan maupun akta kematian.

Disambung pemateri kedua Arif Syaifudin, S.STP. M.Si Kepala Bidang Pemberdayaan Pemerintah Desa dari Dinas Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDES) menyampaikan regulasi pengelolaan Dana Desa (DD) utamanya untuk pengentasan kemiskinan, pemberdayaan dan pananggulangan bencana baik bencana alam maupun non alam.

Selanjutnya Turnawan, Kabid Linjamsos Dinas Sosial Kabupaten Ngawi selaku Moderator memberikan kesempatan tanya jawab kepada seluruh peserta Bimtek Operator DTKS se-Kabupaten Ngawi sejumlah 217 operator dari 213 desa dan 4 kelurahan yang tersebar di 19 Kecamatan di Kabupaten Ngawi yang hadir di Kurnia Convention Hall tampak antusias kesempatan yang diberikan, terbukti sesi tanya jawab berlangsung beberapa tahapan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next