SELAMAT DATANG DI WEB SITE DESA JATIREJO KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Puskesmas Kasreman Bina Kader Posyandu Di Desa Jatirejo

01 Desember 2022 12:17:16  Edy Prawito  194 Kali Dibaca  Berita Desa

JATIREJO.DESA.ID - Tim Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kasreman adakan pembinaan kepada kader posyandu di Desa Jatirejo Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi, Senin lalu (28/11/22).

Bertempat di Balai Desa Jatirejo, kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini menghadirkan Bidan Desa serta seluruh kader posyandu di Desa Jatirejo.

Pembinaan yang dilakukan oleh tim Puskesmas Kasreman di Desa Jatirejo ini merupakan bentuk persiapan untuk menghadapi lomba desa yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

Meskipun dari Pemerintah Kabupaten Ngawi belum menentukan desa mana yang terpilih untuk mengikuti kegiatan ini, namun kader posyandu Desa Jatirejo tetap mempersiapkan diri untuk menghadapi kegiatan tersebut. Harapannya jika Desa Jatirejo terpilih sebagai salah satu peserta maka kader-kader tidak kelabakan.

Pembinaan yang dilakukan diprioritaskan pada pengisian buku administrasi. Ada kurang lebih 25 jenis buku yang harus diinventarisir dan diisi oleh kader posyandu yang mana ini merupakan syarat utama yang harus dipenuhi dalam perlombaan desa tahun mendatang.

Surati selaku perwakilan dari tim Puskesmas Kasreman menjelaskan, bahwa untuk buku administrasi kader posyandu Desa Jatirejo sudah cukup bagus, namun ada beberapa yang harus dibenahi dan disamakan dengan format tingkat kecamatan.

Dia berharap kedepannya kader-kader tetap menjaga stabilitas dalam menertibkan pembukuan posyandu di Desa Jatirejo, ia juga berharap kader posyandu tetap bekerja keras untuk bisa mengajak semua balita untuk mengikuti kegiatan posyandu, karena dengan tertibnya balita mengikuti posyandu maka program kesehatan terutamanya tentang perbaikan gizi atau stunting di kalangan balita bisa sedikit demi sedikit teratasi.

Nurul Aini selaku Bidan Desa Jatirejo juga berharap Desa Jatirejo bisa menjadi desa percontohan dengan "Zero Stunting" di wilayah kerjanya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Merpati Nomor 21 Desa Jatirejo
Desa : Jatirejo
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desajatirejo01@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:30
    Kemarin:64
    Total Pengunjung:32.419
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.105.215
    Browser:Mozilla 5.0