SELAMAT DATANG DI WEB SITE DESA JATIREJO KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

PPDI Gelar Mukernas Di Palembang

30 November 2022 05:48:57  Edy Prawito  164 Kali Dibaca  Berita Nasional

JATIREJO.DESA.ID - Persatuan Perangkat Desa Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (27/11/2022).

Bertempat di Jakabaring Sport City Palembang, ratusan peserta delegasi dari 17 Provinsi dan 65 Kabupaten berkumpul untuk membahas keluh kesah perangkat desa hingga desak, pemerintah untuk segera melahirkan legalitas setatus kepegawaian perangkat desa.

Dalam Mukernas tersebut, melahirkan beberapa poin diantaranya:

  1. Segera luncurkan KTA
  2. Segera melahirkan legalitas PPDI sampai Menkumham.

Kepala Dirjen PMD Eko Prasetyanto Putro, S. Si, M. Si, M.A, mengatakan,

"Kami sudah menerima apa yang menjadi keluhan para perangkat desa terkait maraknya pemberhentian dan status perangkat desa yang butuh kejelasan, beliau akan berproses untuk mengatasi hal tersebut dan beliau berpesan perangkat desa untuk bersabar."

Hal itu, di ucapkan kepala Dirjen PMD Eko Prasetyanto dalam sambutannya selaku wakil Menteri Dalam Negeri, yang saat itu berhalangan hadir lantaran ada acara kenegaraan di Sail Tidore.

Tak hanya Kepala Dirjen dan ratusan delegasi PPDI saja yang hadir dalam acara tersebut , namun di ujung acara juga turut hadir Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (purn) H. Prabowo Subianto, jajaran dari Pemerintah Daerah Sumatera Selatan, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Mawardi Yahya.

Sementara itu, pengurus pusat PPDI mengatakan, sesuai amanah munas sebagaimana tertuangkan dalam BA Munas AD/ART dibahas dalam Rapim karena kedaruratan sudah dilaksanakan sebagaimana mestinya dalam Rapim, untuk menindak lanjuti AD/ART PP akan mengeluarkan Peraturan Organis yang mengatur tentang Tata Kerja Organisasi, Tata Keuangan Organisasi dan Tata Administrasi Organisasi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Merpati Nomor 21 Desa Jatirejo
Desa : Jatirejo
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desajatirejo01@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:25
    Kemarin:64
    Total Pengunjung:32.414
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.13.255
    Browser:Mozilla 5.0