SELAMAT DATANG DI WEB SITE DESA JATIREJO KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Pemdes Jatirejo Selenggarakan Doa Bersama Jelang Hari Jadi Kabupaten Ngawi Yang Ke-665

10 Juli 2023 14:19:40  Edy Prawito  123 Kali Dibaca  Berita Desa

JATIREJO-NGAWI.DESA.ID - Pemerintah Desa Jatirejo selenggarakan doa bersama pada malam tirakatan Hari Jadi Kabupaten Ngawi yang ke-665 di Balai Desa Jatirejo, Kamis (06/07/2023), dimulai pukul 19.00 WIB.

Malam tirakatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Jatirejo dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke-665 di Balai Desa Jatirejo merupakan suatu kegiatan yang memperingati dan menghormati leluhur serta mendoakan keselamatan dan kemajuan bagi daerah tersebut. Dalam kegiatan malam tirakatan ini, sekitar 100 orang hadir, termasuk Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Malam tirakatan biasanya diisi dengan rangkaian kegiatan, seperti potong tumpeng, doa bersama, pembacaan kitab suci, dan acara lainnya yang disesuaikan dengan tradisi dan kepercayaan masyarakat setempat. Tujuan utama dari malam tirakatan ini adalah memohon berkah dan perlindungan dari para leluhur serta memohon keselamatan, kemakmuran, dan keberkahan bagi Kabupaten Ngawi.

Melalui doa bersama, masyarakat yang hadir berharap agar leluhur dan Tuhan memberikan keberkahan dan melindungi Kabupaten Ngawi dari bencana, penyakit, serta memberikan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi antara berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Ngawi.

Sebagai bagian dari upacara peringatan hari jadi Kabupaten Ngawi, malam tirakatan ini menunjukkan penghormatan dan kepedulian terhadap sejarah dan warisan leluhur serta kesatuan dan solidaritas masyarakat dalam menjaga dan membangun daerah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next