SELAMAT DATANG DI WEB SITE DESA JATIREJO KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Wujud Transfaransi, Pemdes Jatirejo Pasang Baliho APBDes 2023

17 April 2023 10:15:21  Edy Prawito  191 Kali Dibaca  Berita Desa

JATIREJO-NGAWI.DESA.ID – Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2018 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa. Pemerintah Desa (Pemdes) Jatirejo, Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi, melakukan pemasangan Baliho APBDes Tahun 2023. Pemasangan baliho di tempatkan di Depan Kantor Desa Jatirejo.

Pemasangan baliho APBDes ini bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui segala pengalokasian, penggunaan hingga rincian anggaran kegiatan yang telah direncanakan oleh Pemerintah desa secara jujur dan transparan.

Selain itu masyarakat Desa Jatirejo juga bisa ikut memantau dan mengawasi secara langsung pelaksanaan APBDes yang dilakukan oleh Pemerintah Desa sesuai dengan Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku tentunya.

Baliho transparansi tersebut adalah sebuah papan informasi kepada masyarakat yang memuat jumlah pendapatan, jumlah belanja, dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa pada tahun anggaran berjalan, tak terkecuali Pemerintah Desa Jatirejo.

“Dengan terpasangnya transparansi tersebut diharapkan masyarakat Desa Jatirejo dapat mengetahui anggaran pendapatan, anggaran belanja, dan kegiatan yang akan dilaksanakan ditahun anggaran 2023 ini,” ungkap Kades Jatirejo, Senin (17/04/23).

Baca Juga: Desa Jatirejo Raih Juara 1 Pada Lomba Desa Tingkat Kecamatan

Menurut Agus Suwoko, S. Sos selaku Kepala Desa Jatirejo menerangkan bahwa pemasangan baliho Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tersebut merujuk kepada Akuntabilitas, Transparansi, dan Responsivitas. Pertanggungjawaban Pemerintah Desa dalam mengelola keuangan desa sesuai dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next