SELAMAT DATANG DI WEB SITE DESA JATIREJO KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR

Artikel

Pesan Moral Kapolsubsektor Kasreman : Lihatlah Ke Bawah, Maka Akan Kamu Temukan Inspirasi Kehidupan

17 Februari 2023 17:23:50  Edy Prawito  211 Kali Dibaca  Berita Ngawi

JATIREJO-NGAWI.DESA.ID - Hidup ini nyata, hidup ini bukan hanya mimpi dan kenyataan itu selalu kita lihat setiap hari, termasuk kisah hidup seseorang yang dapat diambil sebagai Inspirasi kehidupan. 

Seperti yang disampaikan Kapolsubsektor Kasreman, Ipda Harli Prabowo yang aktif menyapa masyarakat desa. Harli melihat masyarakat bawah yang butuh kepedulian dari pemerintah masih sangat banyak, seperti halnya kisah hidup wanita paruh baya yang kerap di sapa Mbah Ngatiyem (80), warga Dusun Konten Desa Tawun Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi, Jumat (17/02/2023).

Kepedulian anggota Polri tersebut dilakukan didukung dengan arahan dari Kapolres Ngawi AKBP. Dwiasi Wiyatputera. S.H S.I.K M.H bahwa Polri harus peduli dan berbagi dengan masyarakat terutama mereka yang sangat membutuhkan. 

Lebih lanjut Harli menceritakan,

"Pada saat itu saya dan anggota melaksanakan patroli kewilayahan, dijalan kami temui seseorang yang sudah tua berjalan kaki bongkok memegang tongkat kayu dan menggendong keranjang dari anyaman bambu (senik), kemudian kami berhenti dan bertanya, setelah beberapa pertanyaan dijawab akhirnya wanita tersebut kami naikkan mobil patroli dan kami antar pulang kerumahnya. Ternyata rumah cukup jauh juga dengan jarak tempuh kurang lebih 1,5 km. Setelah sampai dirumahnya kami berdialog sehingga faham profil dari Ngatiyem ini".

"Beliau seorang penjual rebung bambu muda dan daun pisang setiap hari jualan di pasar Beran Ngawi. Untuk menuju kepasar jalan kaki kejalan raya -+ 1,5 km terus naik bus sambil membawa dagangan yang cukup berat. Begitu juga pulangnya dari jalan raya ke rumah jalan kaki, jadi setiap hari Mbah Ngatiyem yang sudah berusia 80 tahun harus jalan kaki 3 km setiap hari dengan omset penjualan -+ Rp. 50.000 per hari" pungkas Harli. 

Pesan moral yang bisa kita ambil "Betapa seseorang yang sudah tua renta masih berjuang untuk bertahan hidup tanpa menggantungkan hidupnya sama orang lain, dan betapa tidak berharganya kita yang masih muda malas-malasan untuk berjuang dalam hidup bahkan suka mengeluh yang tidak jelas lebih parah lagi malah mencari kambing hitam untuk menutupi kemalasannya"

Hidup ini indah, hidup ini nyata mari kita jaga hidup ini dengan menjaga kesehatan dengan sehat kita dapat berjuang dalam mencukupi kebutuhan hidup dan kisah Mbah Ngatiyem ini menjadi inspirasi yang harus kita teladani.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Merpati Nomor 21 Desa Jatirejo
Desa : Jatirejo
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desajatirejo01@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:58
    Kemarin:53
    Total Pengunjung:32.383
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.166.98
    Browser:Mozilla 5.0